Home » , , , , » Pantai Sorake, Surfing Destination di Nias

Pantai Sorake, Surfing Destination di Nias

Thursday, December 19, 2013 | 11:02

Pantai Sorake yang terkenal sebagai surfing destination ini bersebelahan dengan pantai Lagundri di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Banyak yang mengatakan Pantai Sorake sebagai tempat selancar terbaik kedua setelah pantai Hawaii, Amerika. Setiap tahun banyak wisatawan terutama wisatawan manca negara yang mengunjungi pantai ini. 


Di pantai ini juga sering diadakan kompetisi selancar baik yang bersifat lokal maupun kompetisi yang pesertanya dari berbagai negara. Nias Open adalah salah satu kejuaraan yang diselenggarakan di pantai ini, dengan diikuti ratusan peselancar dari berbagai negara. Musim terbaik untuk menyaksikan lomba selancar adalah antara Juni atau Juli. Pantai Sorake cukup unik karena tidak ada pasir yang melandai, yang ada adalah batu karang yang bertebaran . Pinggiran batu-batu karang yang terluar adalah langsung berhadapan dengan laut dalam yang mempunyai kedalaman 2 sampai 3 meter.

Untuk masalah akomodasi terdapat home stay dan penginapan kecil serta hotel di pantai ini. Disini juga terdapat Hotel berbintang yaitu Sorake Beach Hotel. Untuk mencapai pantai Sorake dari Bandara Polonia memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di Bandara Binaka yang terletak sekitar 20 kilometer di selatan Gunung Sitoli, Pulau Nias. Dari Bandara Binaka, dapat menggunakan kendaraan umum atau travel untuk perjalanan darat menuju Kota Teluk Dalam yang membutuhkan waktum sekitar 3 jam. Walaupun menempuh perjalanan yang lumayan panjang tapi semua akan terbayar dengan keindahan Pantai Sorake.






0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus