Home » , , , , » Pantai Lakey, Sensasi Ombak Kidal Yang Mendunia

Pantai Lakey, Sensasi Ombak Kidal Yang Mendunia

Friday, December 13, 2013 | 10:23

Pantai Lakey terletak di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu Pulau Sumbawa, Nusa tenggara Barat ini sangat terkenal akan Ombak Kidalnya yang terkenal didunia. Ombak ini memiliki arah sapuan ke kiri bukan ke kanan sebagaimana umumnya. Keunikannya membuat para peselancar dalam maupun luar negeri ingin menjajalnya. Banyak peselancar dari luar negeri yang datang ke Pantai Lakey, seperti dari Australia, Amerika Selatan, Amerika Serikat, dan lainnya.  

Pantai Lakey

Di Pantai Lakey terdapat beberapa jenis ombak, yaitu Lakey Peak, Cobble Stones, Lakey Pipe dan Periscope. Ombak yang paling menantang dan hebat untuk surfing adalah Lakey Peak karena menyuguhkan tantangan ombak dari arah kiri maupun kanan, pada bagian kiri berbentuk terowongan panjang, sementara di bagian kanan berupa gulungan ombak yang sempurna untuk berselancar. Pantai Lakey memiliki ombak yang terbilang stabil sepanjang tahun (tak terpengaruh musim) dan karenanya beberapa kali menjadi lokasi diadakannya kompetisi selancar tingkat dunia. Puluhan peserta kompetisi ini biasanya datang dari berbagai belahan dunia dan juga Indonesia.



Dengan pemandangan laut birunya, dan hamparan pasir putih berkilau serta debur ombak yang silih berganti membuat pantai ini kian menawan. Namun jika Anda ingin berenang, harus berhati-hati mengingat ombak yang cukup garang dan terumbu karang di sekitaran pantai. Dan ketika air laut sedang surut, yang biasanya terjadi pada sore hari, pemandangan masyarakat setempat yang sedang mencari rumput laut, dengan matahari tenggelam di baliknya, sungguh merupakan pemandangan yang sangat indah.


Untuk mencapai Pantai Lakey dapat ditempuh sekira dua jam perjalanan dari Bandar Udara Muhammad Salahuddin, di Kabupaten Bima. Dari Bima, Anda dapat menyewa mobil atau naik bus menuju Terminal Ginte di Dompu. Perjalanan menggunakan bus sekira Rp50.000,- atau menyewa mobil sekira Rp600.000. Dari Terminal Ginte, apabila Anda tidak menyewa mobil, perjalanan dapat diteruskan dengan menyewa bemo dengan kisaran harga  Rp200.000,- hingga Rp300.000.  Pusat Kota Dompu-Pantai Lakey dapat ditempuh dengan waktu 30-45 menit.

Untuk Masalah akomodasi Di sekitar pantai juga terdapat banyak guest house dan hotel buat para tamu yang ingin berkunjung dan menginap.






1 comments:

  1. Kami siap menemani Anda untuk berwisata ke tempat ini dengan prinsip syariah, tafakkur alam dan harga yg dibawah rata-rata.

    Silakan Kunjungi web kami di islamiatour.wix.com/home atau Facebook page kami.

    Semoga berkah :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus