Home » , , , , » Pantai Suluban Bali, Keindahan Di Balik Karang

Pantai Suluban Bali, Keindahan Di Balik Karang

Thursday, December 12, 2013 | 11:08

Pantai Suluban yang terletak didekat Pura Uluwatu ini terkenal dengan nama Pantai Blue Point. Pantai yang terletak 3 km dari Pura Uluwatu ini berada di Desa Pecatu, Bali. Pantai ini menawarkan eksotisme menawan sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik batuan karang. Pantai ini mempunyai pemandangan Samudera Hindia yang menawarkan suasana tenang dan sunser yang spektakuler di akhir sore hari, membuat aura menjadi romantis. Untuk menuju ke pantainya kita harus melewati karang menuruni anak tangga melewati lorong atau celah  sempit di antara batuan karang raksasa. Beberapa karang bahkan serupa gua yang seolah menjadi pintu masuk ke pesisir pantai. Di atas karang ini pula, kita bisa melihat tebing di kiri dan karang di kanan. 

Pantai Suluban Bali

Memiliki Ombak yang besar dan banyaknya karang yang tersebar di dasar laut membuat pantai ini hanya diperuntukkan bagi para surfer profesional. Di sini gelombang bisa mencapai antara 3 dan 12 meter dengan ukuran gelombang rata-rata menjadi 3 sampai 5 meter. Musim terbaik untuk berselancar di Pantai Suluban adalah selama musim kemarau ( April-Agustus ) ketika angin bertiup dari timur ke barat menciptakan gelombang yang sempurna untuk berselancar. Namun saat sedang surut, surga yang sebenarnya ada di balik tembok karang itu. Pasir putihnya terasa lembut di kaki, airnya yang jernih terasa dingin meski cuaca sedang terik.



Sementara itu, di belakang pantai ini terdapat restoran, kafe, hotel, toko souvenir, dan semacamnya  di tempat yang kian ramai oleh surfer maupun wisatawan biasa.








0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus