Home » , , , » Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok

Thursday, October 24, 2013 | 08:59

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari tiga pulau kecil yaitu gili meno, gili air dan gili trawangan itu sendiri.  Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km , Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Diantara ketiga gili tersebut , Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam dan Penduduk yang paling. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving ( dengan sertifikasi PADI ) ili Trawangan di Lombok memang memiliki alam bawah laut yang sangat indah. Air laut di pulau ini begitu jernih, dengan gradasi warna biru hijau yang menghiasi lautnya. Karena airnya yang begitu bening, Anda pun bisa melihat ikan dan terumbu karang langsung dari atas kapal yang berlayar, tanpa harus menyelam.
Gili Trawangan Lombok


Aktivitas  lain yang dapat dilakukan yaitu snorkeling, kayak , berjemur , berenang dan berselancar . Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau . Di Gili Trawangan , tidak ada kendaraan bermotor , karena tidak diizinkan oleh peraturan setempat . Sarana umum transportasi sepeda ( disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan ) dan cidomo , kereta kuda sederhana yang ditarik yang umum dijumpai di Lombok .


Gili Trawangan beach

Cukup dengan menaiki perahu sekitar 15 menit, Anda sudah bisa berkunjung ke Gili Air dan menyeberang lagi ke Gili Meno. Biasanya, turis yang datang ke dua gili tersebut, menghabiskan waktu dengan menikmati alam bawah laut. Memang harus diakui, alam bawah laut Gili Air dan Meno tidak kalah cantik dengan yang ada di Gili Trawangan. Untuk masah akomodasi anda tidak perlu khawatir, Gili Trawangan sudah dipenuhi oleh resort berbagai yang bisa disesuaikan dengan anggaran Anda. Mulai dari penginapan murah meriah untuk backpacker, hingga resort bintang lima ada di sini. Tinggal sesuaikan budget, dan nikmatilah bermalam di Gili Trawangan.







0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus