Home » , , , , » Jernihnya Air Pantai Sulamadaha, Ternate Maluku

Jernihnya Air Pantai Sulamadaha, Ternate Maluku

Friday, October 25, 2013 | 06:33

Pantai Sulamadaha merupakan pantai yang sangat eksotis yang terletak di Ternate , Provinsi Maluku Utara. Pantai Sulamadaha menawarkan keindahan nuansa alam yang dapat menghilangkan kepenatan setiap orang yang mengunjungi . Pasir dan gelombang , laut biru , dan pemandangan di sekitar pulau Hiri. Sulamadaha merupakan pantai dengan air laut yang jernih , kita dapat dengan mudah melihat dasar laut di pantai ini . Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai olahraga air seperti menyelam dan snorkeling . Meskipun tepi pantai memiliki pasir hitam tapi masih cukup alami dengan keindahan terumbu karang dan biota laut yang masih dipertahankan .

Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha tepat di seberang Pulau Hiri yang dulu menjadi tempat pengasingan Sultan Muhammad Shah Djabir untuk menghindari penangkapan dari Belanda . Pulau ini mempunyai bukit dengan tanaman hijau yang membuat Sulamadaha pantai sejuk dan indah . 

pulau Hiri

Selain Pulau Hiri, Di sebelah kiri ke arah barat Pantai Sulamadaha, terdapat Teluk Saomadaha yang berbentuk piramid. Saomadaha memiliki pantai dengan pasir putih bersih dan taman-taman bawah laut yang indah dan sempurna untuk kegiatan menyelam dan snorkeling . Tapi jangan lupa untuk membawa peralatan mereka sendiri karena tidak ada peralatan selam tempat penyewaan .


Pantai Sulamadaha ternate




1 comments:

  1. indah sekali.. ini nama tempat nya sulamadaha ya,..kebetulan aku pernah ke sana,.eksotik sekali

    ReplyDelete

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus