Home » , , , , » Indahnya Sunset Di Tanah Lot, Bali

Indahnya Sunset Di Tanah Lot, Bali

Tuesday, October 29, 2013 | 06:40

Tanah Lot merupakan objek wisata terkenal di Bali, Indonesia . Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Tanah Lot terletak di desa Beraban Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Utara dari Pura Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan ( melengkung ). Tanah Lot, terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat Sunset, para wisatawan biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan matahari terbenam di sini.

Tanah Lot

Satu terletak di lapisan atas dan yang lainnya terletak di tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot temple merupakan bagian dari Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot di laut adalah tempat ibadah para dewa menjaga laut. Tanah Lot merupakan salah satu kuil suci terbesar di pulau Bali . Berikut juga sering diadakan upacara umat Hindu di Bali. Selain tempat yang sangat besar dan pemandangan sangat spektakuler matahari terbenam, gelombang di wilayah sekitar candi juga menjadi daya tarik utama.

Sunset Tanah Lot

Fungsi candi ini dapat diwujudkan dari fungsi bangunan candi induk yang terletak di wilayah utama candi. Di tempat ini, ada sebuah kuil utama untuk menyembah dewa dalam bentuk Dewa Baruna atau Bhatara Segara, kekuatan laut. Media ibadah kepada dewa ini adalah bangunan candi dengan 5 bertingkat sedangkan bangunan candi bertingkat 3 di bagian utara daerah ini pemaknaan untuk menyembah ke Dang Hyang.



0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus