Home » , , , , , , » Gunung Everest, Gunung Tertinggi Di Dunia

Gunung Everest, Gunung Tertinggi Di Dunia

Wednesday, October 23, 2013 | 10:48

Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia , Summit ridge menandai perbatasan antara Nepal dan Tibet. Everest adalah salah satu dari tujuh puncak di dunia. Gunung tertinggi di dunia yang menarik banyak pendaki gunung berpengalaman serta pendaki pemula yang bersedia membayar sejumlah besar uang untuk pemandu gunung profesional untuk menyelesaikan pendakian sukses . Di Nepal , gunung ini disebut Sagarmatha Sansekerta untuk " Forehead Sky " ) dan dalam bahasa Tibet Chomolangma atau Qomolangma ( "Mother of the Universe " ) , Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggris mereka dari nama Sir George Everest . Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh , surveyor - general India Inggris , penerus Everest.
Mount everest
 
Gunung ini sementara tidak berpose substansial kesulitan teknis pendakian pada rute standar ( lainnya delapan thousanders seperti K2 atau Nanga Parbat jauh lebih sulit ) , masih memiliki banyak bahaya yang melekat seperti penyakit ketinggian , cuaca dan angin . Mt . Everest memiliki dua rute utama pendakian , punggungan tenggara dari Nepal dan punggungan timur laut dari Tibet , serta banyak lainnya lebih jarang naik routes.Of dua rute utama , punggungan tenggara secara teknis lebih mudah dan merupakan rute yang lebih sering digunakan . Itu adalah rute yang digunakan oleh Edmund Hillary dan Tenzing Norgay pada tahun 1953 dan yang pertama diakui dari lima belas rute ke puncak dengan 1996. Hal ini , bagaimanapun, keputusan rute didikte oleh politik lebih daripada desain sebagai perbatasan Cina tertutup untuk dunia barat pada tahun 1950 setelah Republik Rakyat China menginvasi Tibet .

Kebanyakan upaya yang dilakukan selama bulan Mei sebelum musim penghujan . Saat musim hujan pendekatan , perubahan dalam aliran jet saat ini mendorong itu utara , sehingga mengurangi kecepatan angin rata-rata tinggi di atas gunung . Sementara upaya terkadang dilakukan setelah musim hujan pada bulan September dan Oktober , ketika aliran jet lagi sementara mendorong utara , salju tambahan disimpan oleh angin musim dan pola cuaca kurang stabil ( ujung ekor muson ) membuat pendakian sangat sulit .
 








 

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus